Camppreneur at Semak Daun Island

By  umar 009     Minggu, November 01, 2015

Kamis, 29 Oktober 2015
Kampus Umar Usman mengadakan acara business sport/camppreneur. Tepat pukul 05.00 kami berkumpul di kampus. Sekitar pukul 5.20 kami pun menaiki truck tni dan menuju ke Muara Angke. Dalam perjalanan kami nyasar 2 kali sampai akhirnya tiba ditujuan. Belum berakhir, setiba di sana kami pun menaiki kapal yg akan menuju P.Pramuka. Kurang lebih 3 jam perjalanan menuju P.Pramuka. Beruntung ombak tidak terlalu besar jd tidak banyak yg mabuk. Kami tiba pukul 11.00 di Pramuka, beristirahat sejenak sambil menikmati minuman yg dihidangkan. Lalu berfoto dan bergegas menggati pakaian karna semua wajib merasakan snorkling. Disini kita benar-benar di hidangkan pemandangan yang menakjubkan dan indah. Berfoto di terumbu karang dan melihat ikan ikan kecil yang cantik. Tiba saatnya pukul 3.00 kami harus menyudahi kegiatan snorkling dan malanjutkan ke pulau Semak Daun dimana tempat yg dijadikan untuk kami bermalam. Mendirikan tenda, masak, bersih-bersih lalu sholat. Tiba kegiatan malam dimana setiap kelompok wajib menampilkan persembahan terbaik. Dari kelompok Umar 009 pun ikut serta dan membawakan lagi dari Nidji - Arti Sahabat. Setelah usai semua kelompok tampil dilanjutkan acara makan malam dan bakar bakar jagung. Pukul 10 malam mulai memasuki tenda. Dan ternyata di dalam tenda kalo di isi 5 orang itu gerah dan sumpek banget. Akhirnya yg bertahan tidur di tenda hanya 2 org (tenda wanita). Sampe pukul 01.30 pun aku dan boss ain masih mencari tempat untuk tidur. Karna sebelumnya sudah nyaman di dermaga dan akhirnya di suruh pindah oleh dosen kami. Dan akhirnya kami tidur di tepi pantai. Dan kegiatan pagi kami pun masih melanjutkan acara olahraga, fun cooking, dan games terakhir (main air). Setelah seru seruan main air kami siap siap merapihkan barang barang dan menuju pulau Pramuka. Dan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Jakarta. Kami menaiki kapal dan ombaknya lumayan besar dan kapal bergoyang. Dan akhirnya kami pun tiba pukul 16.00 WIB di Muara angke😊