Deep Sharing



By  umar 009     Kamis, September 10, 2015    Label:, 



DEEP SHARING KELOMPOK UMAR 009

'Deep Sharing' terbagi atas 2 kata yakni  'deep' yang memiliki arti 'dalam' dan 'sharing' yang berarti 'berbagi', jadi penulis menyimpulkan bahwa 'deep sharing' adalah kegiatan dimana kita berbagi sesuatu tentang diri kita kepada teman-teman kita agar yang mengikuti kegiatan 'deep sharing' tersebut dapat saling mengenal lebih dekat dan mendalam.

Deep sharing di kampus Umar Usman ini dilakukan agar kita dapat mengenal lebih dekat dan lebih dalam teman-teman kuliah kita. Namun, untuk mempersingkat waktu, deep sharing dilakukan bersama teman sekelompok yang telah dibagi sebelumnya yaitu berisi 11 sampai 12 orang pada masing-masing kelompok. Daaan.. Penulis merupakan anggota kelompok Umar 009. Salam kenal, Caiyoo Umar 009 hehe :D

Kelompok kami terdiri dari 12 personil yang memiliki pribadi hebat dan luar biasa, yakni Boss Munif yang menjabat sebagai ketua dari kelompok ini, Boss Dimas yang menjabat sebagai wakil ketua, Boss Akbar, Boss Hanif, Boss Derry, Boss Arif, Boss Halim, Boss Ari, Boss Ain, Boss Annisa, Boss Indri, dan Boss Kiki. Student Manager (SM) kelompok Umar 009 adalah Miss Nuri.
Berikut ini merupakan hasil dari deep sharing kelompok kami, Umar 009, disimak baik-baik yaa... :)
1.Boss M
    Boss M memiliki nama lengkap SM. Pengalamannya dalam berbisnis ia mulai dari Januari 2015, boss munif mencoba berjualan buku secara online yang tidak disangka usaha tersebut berlanjut sampai sekarang. Dan baginya, penghasilan yang ia dapat dari jualan buku online tersebut cukup lumayan dan membuatnya semakin semangat dalam berwirausaha. Salah satu hal yang memotivasi Boss Munif untuk memilih kuliah di Kampus Bisnis Umar Usman tercinta ini adalah riwayat keluarganya yang memang sebagian besar berkecimpung di dunia usaha. Boss M yang mengaku sangat tidak suka dengan kebisingan memiliki keinginan menjadi pengusaha susu kedelai terbesar sedunia. Tiga karakter positif yang mewakili diri bos M ialah berani, jujur, dan adil.

2. Boss Dimas
    Boss Dimas merupakan anak bungsu dari dua bersaudara yang berasal dari Yogyakarta, lahir pada tanggal 22 april 1992. Boss dimas telah memiliki sebuah usaha dibidang kuliner yaitu 'Ketan Susu BLO'ON' di jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Alasan calon pengusaha sukses ini untuk berkuliah di Kampus Bisnis Umar Usman adalah untuk menambah ilmu tentang bisnis agar dapat mengembangkan bisnis yang dilakoninya saat ini menjadi sebuah usaha yang besar dan memiliki banyak usaha dibidang kuliner. Boss Dimas merupakan calon Boss Besar yang memiliki sifat Optimis dan Semangat Juang yang tinggi.

3. Boss Akbar
    Dzikri Nur Akbar merupakan nama lengkap dari Boss Akbar. Pria yang lahir pada 15 september 1994 merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia lahir di Jakarta. Orang tua boss Akbar adalah distributor pepaya California, hal itu yang menjadi salah satu pendorong baginya untuk menempuh kuliah di kampus Bisnis Umar Usman. Calon Pengusaha sukses ini ingin meneruskan dan mengembangkan bisnis orang tuanya tersebut sehingga bisa menjadi pemasok pepaya California terbesar di seluruh pasar tradisional, minimarket, dan supermarket besar yang ada di seluruh wilayah jakarta dan sekitarnya. Salah satu sifat yang paling ia benci adalah bermuka dua. Sedangkan ia sendiri mengaku dirinya suka diam penuh makna. Waah, misterius juga ya ternyata boss Akbar. hehe :D  

4. Boss Hanif
    Boss Hanif merupakan pria kelahiran Palembang, 29 Mei 1997. Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Hanif ini merupakan lulusan pesantren Tahfidz Raffah di bogor. Calon pengusaha sukses ini pernah mencoba memulai usaha di bidang konveksi di pondok pesantrennya. Namun karena peraturan pesantren yang tidak membolehkan santrinya jualan di lingkungan pondok, terlebih tanpa ijin, maka usaha tersebut akhirnya terpaksa berhenti. Boss Hanif merupakan seseorang yang disiplin dan pantang menyerah. Ia paling tidak suka dicuekin dan tidak suka orang yang suka ngatur-ngatur dan banyak omong. Motivasinya kuliah di Kampus bisnis Umar Usman karena ia ingin menambah ilmu tentang berbisnis dan dapat membangun kembali bisnis konveksinya yang pernah gagal. 

5. Boss Deri
    Deri Trinanda adalah pria kelahiran 19 juli 1995 yang berasal dari Padang. Boss Deri merupakan lulusan dari salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di Padang jurusan Kimia Industri. Pengalaman usahanya macam-macam, mulai dari jualan jas sepatu hingga kuliner rendang ayam. Pria yang mengaku suka orang yang jujur ini ternyata memiliki hobi membaca buku motivasi. Alasan Boss Deri memilih Kampus Bisnis Umar Usman sebagai tempat menimba ilmu adalah ingin mengembangkan bisnis kuliner yang telah ia rintis yaitu produksi rendang dan ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses dunia dan akhirat..Aamiin.. semoga tercapai ya boss! 

6. Boss Arif
    Pria dengan nama lengkap Arif Ferdian ini berasal dari daerah yang sama dengan boss Derry, yakni berasal dari Padang. Sekarang ini ia tinggal di Jakarta Selatan. Pria kelahiran 6 Mei 1993 ini telah memiliki usaha rental PS3. Namun pria yang memiliki sifat sedikit pemalu ini justru kedepannya ingin memiliki bisnis di bidang kuliner. Ia memilih kampus bisnis umar usman sebagai tempat menimba ilmu untuk mengembangkan dirinya agar dapat menjadi pengusaha yang sukses didunia dan akhirat.

7. Boss Halim
    Boss Halim yang memiliki nama lengkap Halim Ichsan ini merupakan pria asal Maluku dan lahir pada 8 Desember 1998. Di Jakarta, Boss Hanif tinggal bersama kakaknya, sedangkan orang tuanya tinggal di daerah asalnya yaitu Maluku. Cita-cita dari calon pengusaha sukses ini adalah ingin memiliki usaha roti isi, terlebih karena ia memiliki keahlian yang diwariskan oleh Ibunya dalam membuat roti yang lezat. Boss Halim yang merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara ini memiliki hobi bermusik dan bersepeda..

8. Boss Ari
    Dewi Arianti yang biasa dipanggil Ari alias Boss Ari merupakan wanita yang lahir di Jakarta tepatnya di daerah Cakung pada tanggal 30 Januari 1986. Boss Ari yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara kini sedang menjalankan usaha milik orang tuanya yaitu usaha bengkel sepeda motor. Wanita yang memiliki sifat optimis, pelupa, dan suka telat ini ternyata hobinya makan. Saat ini bengkelnya sudah memiliki 5 orang karyawan/ mekanik, Alasan Bos Ari masuk ke kampus bisnis Umar Usman adalah ingin membuat usaha yang sedang digelutinya sekarang menjadi usaha bengkel yang lebih profesional, maju dalam segala hal, dan menjadi usaha yang berkah karena dapat membantu dan memberi manfaat kepada banyak orang yang membutuhkan.

9. Boss Ain / Aini
    Zakiyah Qurrotul Aini merupakan nama lengkap dari Boss Ain. Boss Ain yang lahir pada tanggal 14 Mei 1992 di kota Bangkalan, Madura ini merupakan lulusan sarjana S1 dari Universitas Jember.  Sejak sekolah dasar, ia sudah pernah berulang kali membuka usaha, namun tiap usaha yang dijalaninya hanya berjalan beberapa bulan saja. Usaha terakhir yang pernah ia buka bersama teman-teman kuliahnya adalah JUMI-JUMI (juice mie juaranya mie) yaitu mie warna-warni yang dibuat dari bahan sayur atau buah seperti wortel, bayam, telo ungu, dll. Usahanya berlokasi di Jember. Namun sayang seperti usahanya yang lainnya, usaha tersebut hanya berjalan beberapa bulan saja dan akhirnya tutup karena kesibukan teman-teman bisnisnya. Alasan bos Ain menempuh kuliah bisnis dikampus bisnis Umar Usman adalah untuk mempelajari ilmu tentang bisnis sehingga dapat mencapai mimpinya yaitu memiliki sebuah yayasan dimana di dalam yayasan tersebut terdapat TK, panti asuhan, dan tempat penitipan anak. Untuk mewujudkannya, ia ingin memulai dengan bisnis kuliner dan fashion.

10. Boss Annisa
     Annisa Khoiriyah merupakan nama lengkap dari Boss Annisa yang lahir pada tanggal 17 Januari 1996. Boss Nnnisa yang bertempat tinggal di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur ini memiliki keinginan yang kuat untuk menghidupkan kembali usaha yang pernah dirintis oleh orang tuanya yaitu usaha produksi bawang goreng. Hal tersebut menjadi pendorong utama boss Nisa bergabung menjadi salah satu mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman Batch 3. Wanita yang memiliki suara merdu ini tidak menyukai keramaian.

11. Boss Indri
Indriyati Nur Cahyani lahir pada 5 Juli 1997, biasa dipanggil Indri atau boss Indri. Boss Indri lulus dari SMA Negeri 33 pada tahun 2015. sewaktu SMA, ia pernah mengikuti beberapa ekstrakurikuler yakni, PMR, rohis, dan teater. Alasan Boss Indri memilih kampus bisnis Umar Usman untuk melanjutkan studinya adalah ingin menjadi pengusaha yang sukses di dunia maupun di akhirat. Meski hanya pernah mencoba berjualan barang kecil-kecilan, keinginan boss Indri sangat kuat untuk menjadi pengusaha restoran dengan menu spesial khusus ayam.

12. Boss Kiki
     Bos Kiki memiliki nama lengkap yang mirip dengan nama seorang artis, yakni Kiki kamelia. hehe..Wanita asal Indramayu ini memiliki kehidupan yang cukup berliku. Saat ia berumur 2 tahun, ibunya meninggal karena sakit. Karena kesibukan Bapaknya dalam mengurusi usaha taninya, akhirnya ia diasuh oleh kakak laki-laki sulungnya yang sudah menikah dan tinggal di kota Tangerang.selama kurang lebih 2 tahun. Setelah itu ia kembali tinggal bersama Bapaknya sampai kelas 1 SMA. Melihat putrinya tumbuh dengan sifat bandel dan susah diatur, akhirnya beliau memutuskan boss Kiki untuk pindah sekolah dan memasukannya ke dalam Pondok Pesantren di kota Cirebon. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di Universitas Diponegoro Semarang. Belajar dari kehidupan yang dijalaninya, boss Kiki memiliki keinginan kuat untuk menebus kesalahannya semasa jahiliah (hehe) dengan memberi manfaat kepada orang banyak. Dan salah satu cara yang terpikir olehnya ialah menjadi seorang pengusaha sukses yang dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas. Semasa kuliah ia mencoba memulai bisnis puding buah dan susu. Dalam usahanya, ia berulangkali berganti partner bisnis karena tidak memiliki visi dan misi yang sama. Selain itu, sebagai sampingan boss kiki juga bekerja menjadi marketing katering 'Bunda Catering' selama kurang lebih 2 tahun. Pada bulan April 2015 boss Kiki membuka usaha jasa info kost dan kontrakan di seputar wilayah kampus Universitas Diponegoro Tembalang-Semarang. Saat ini, meski ia masih belum lulus kuliahnya yang di Semarang, namun ia memilih untuk bergabung di kampus bisnis Umar Usman demi meraih mimpinya menjadi Muslimahpreneur tangguh yang bermanfaat untuk umat.

Deep sharing dari masing-masing anggota kelompok Umar 009 sudaaah semua, tapi ada satu yang belum dikepo-in profil dan pengalamannya, siapa itu??
Siapa lagi kalau bukan student manager kelompok kita yang imut-imut yaitu Miss Nuri..:p
Nur Halimah alias Miss Nuri adalah student manager dari kelompok Umar 009. Beliau lahir di Lampung, pada tanggal 15 Oktober 1994 dan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Miss Nuri ini adalah Alumni Umar Usman Batch 2 jurusan Management Marketing. Saat ini, beliau memiliki bisnis electronic security system yang usahanya diberi nama Queen Security System. Selain melakoni bisnisnya tersebut, Miss nuri merupakan online marketer, blogger, dan dipercaya untuk menjadi student manager di kampus bisnis Umar Usman tercinta. Beliau memiliki keinginan untuk menjadi seseorang yang memiliki Itqon (teliti, hati-hati, sepenuh hati, dan bermuti tinggi) dalam setiap kebaikan. Oiyaa.. Miss Nuri ini susah banget buat di ajak foto bareng loh hehe.. 😳


Sekian hasil deep sharing kelompok Umar 009. Semoga dengan adanya deep sharing seperti ini, masing-masing anggota bisa saling mengenal karakter dari anggota yang lain, serta bisa belajar dari pengalaman masing-masing anggota. Dengan ini harapannya kelompok Umar 009 dapat selalu kompak dan menjadi 'the best team/ good team' dalam setiap kegiatan maupun kompetisi yang di adakan oleh kampus Umar Usman sendiri, maupun kompetisi di luar kampus. Aamiin ya robbal alamin.. 😇

Salam

Kaya Berkah Berlimpah

Zakiyah Qurrotul Aini 


Team Umar 009

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map