Winning Mindset



By  umar 009     Minggu, November 01, 2015     
Sahabat Pemenang,
Kali ini Mentor kita mas Ippho Santosa dan Timnya Mas Ardi Gunawan. Kembali mengisi materi di kampus umar-usman. Mereka membahas Winning Mindset. Sebelum menjadi seorang pemenang pola fikirnya yang perlu diubah. Apa semudah itu merubah  pola pikir sang pemenang. Tidak, Mas Ippho sendiri diawal masih berat melakukannya. Tapi ia memaksakan pola pikir dan tindakan sang pemenang itu. Maka jadilah mas ippho seperti sekarang ini.

Seperti apa tindakan mas ippho kok bisa disebut sang pemenang. Mari kita lihat rutinitasnya. Bangun sebelum subuh kisaran jam 3.45. Terus apa yang dilakukannya Mencuci tangan dan menghadap pada illahi. Terus berusaha untuk melakukann rutinitas yang bermanfaat lainnya seperti membaca alquran atau menulis buku. Subuh kalau bisa shalat subuh berjemaah didimasjid.

Selanjutnya Sarapan pagi, Orang biasa menyepelekan soal ini. Tapi mas ippho sangat  menjaga sarapan pagi. Berikan yang terbaik, Secara Nutrisi, Porsi dll. Karena apa ? Habis inilah kita mulai beraktivitas. Agar Aktivitas yang kita lakukan optimal dan memiliki tingkat produktivitas yang tinggi.

Siang, Apa yang perlu kita lakukan dulu. Tentu kita sering mendengar ISHOMA. Mas ippho sendiri menyarankan kita buat ini! Istirahat dulu kisaran 10-15 menit. Untuk menghilangkan ketegangan otak yang telah bekerja dari pagi. Selanjutnya Sholat Zuhur dan terakhir baru deh makan. Makan pun mas ippho menyarankan secukupnya saja. Tidak perlu berlebihan. Karena yang terpenting itu sarapan pagi berkwalitas.

Hari berjalan begitu cepat! Hingga malam pun kita harus melakukan runitas yang bernilai dan bermanfaat. Makan malam juga secukupnya selanjutnya shalat Isya. Dari pagi hingga malam kita sudah beraktivitas maka sudah saatnya kita istirahatkan badan dari rutinitas yang begitu panjang. Tidur adalah yang terbaik. Usahakan kita bisa tidur jam 8.45 atau paling lambat jam 10 malam. Mengapa? Jangan tanyakan, Lakukan saja!


Wah materi mas ippho udah sampai disini dulunya. Selanjutkan detail winning mindset dibahas oleh Ardi Gunawan timnya mas Ippho santosa. Ia juga Pakar Penghafal Cepat.

5 Rutinas Pemenang
1. Mulai dari Kanan!
  Apapun yang anda kerjakan mulailah dari yang kanan. Buka usaha dengan mulai dengan otak kanan lanjutkan dengan otak kiri. Begitu juga melangkah  dulukan kaki kaki kanan, ikuti dengan kaki kiri. Jika ingin mendahului pun dijalan raya dikenal dengan jalur kanan.  Jadi jika ingin jadi sang pemenang mulailah dari kanan!


2. Menjaga Panca Indra
  Sudahkah memanfaatkan panca indra kita sebaik-baiknya? Jika belum marilah mulai sekarang kita menjaga panca indra kita! MATA untuk MELIHAT,  Maka lihatlah yang baik-baik. TELINGA untuk MENDENGAR, dengarkanlah hal positif dan bermanfaat. LIDAH untuk MERASAKAN, Pahit, Asin, Pedas, Manisnya sebuah Makanan yang kita makan. Bagaimana dengan HIDUNG sudah Ada bau busuk / harum yang mendekat dikehidupan kita. Dan yang terakhir Kulit, Merasakan dingin panasnya kehidupan didunia ini. Jaga Panca indramu maka Allah akan menjagamu juga, InsyAllah.

3. Menghargai waktu
   Karena waktu lebih berharga dari pada emas. Waktu yang hilang tidak bisa dicari tapi emas yang hilang masih bisa dicari bahkan dibeli kembali.  Cara memanfaatkan waktu Agar bisa meningkatkan prokdutivitas
   1. Mencatat agenda harian
   2. Membuat Rencana Mingguan
   3. Membuat Target Bulanan
   4. Membuat Reward & Punisment

4. Menjemput Impian
   Gunakan Rumus Matematika
     1. Gunakan Faktor Tambah IRP ( Ilmu, Relasi, Penawaran )
     2. Hindari Faktor Kurang
     3. Amalkan faktor Bagi
     4. Buat Faktor kali

5.Menciptakan Uang
  Uang hanyalah alat, maka mamfaatkan alat itu dengan baik. Mas ardi sendiri mudah saja katanya mencipkan uang. Cukup tukarkan ide anda uang!
   1. Merubah ide menjadi Uang
   2. Ide apa yang bisa dijual.
   3. Dengan Siapa bisa bekerjasama

3 ini aja kunci kata mas ardi gunawan. Semoga bermanfaat. Maaf materi tidak saya detailkan menulisnya. Cukup yang penting-penting aja ya.


Sekian
Terima Kasih

Deri Trinandi A

Tim Umar 009

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map