Niatkan Cepat Umrah & Haji!



By  umar 009     Minggu, November 01, 2015     
Selasa, 27 Oktober 2015, umar usman business school mengadakan salah satu kegiatan business spirituality yaitu 'manasik haji' untuk seluruh mahasiswa umar usman batch 3. Kegiatan tersebut di adakan dengan harapan seluruh mahasiswa umar usman dapat segera berangkat umrah/haji. 

Kegiatan manasik haji yang bertempat di Asrama Haji Pondok Gede dimulai pukul 09.30. Disana kita dibimbing langsung oleh salah satu perwakilan dari asrama haji pondok gede untuk melakukan manasik haji yang dimulai dari cara menggunakan pakaian ihram untuk laki-laki ataupun perempuan, kemudian diberitahu miqad-miqad tempat memulai umrah, juga diajarkan tentang beberapa hal yang membuat umrah/haji kita tidak sah.

Tidak hanya materi, disana kita juga melakukan praktek thawaf dari niat sampai doa-doa yang harus di baca, juga mempraktekkan lari-lari kecil dari bukit shafa ke bukit marwah yang dinamakan sa'i, kemudian praktek lempar jumrah di sumur ula, wustho, dan aqobah.

Asrama Haji Pondok Gede menyediakan tiruan dari ka'bah, makam Nabi Ibrahim AS, bukit shafa dan marwah, serta 3 sumur untuk melakukan manasik haji.

Kegiatan manasik haji selesai pukul 11.40. setelah kegiatan tersebut, seluruh mahasiswa kumpul perkelompok sambil menunggu adzan dhuhur. Setelah shalat dhuhur, satu-persatu mahasiswa pulang kerumah masing-masing. Semoga menjadi Haji yang Mabruuur 

by : Zakiyah QA
Team Umar 009

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map