Menjunjung Tinggi Kedisiplinan



By  umar 009     Selasa, September 22, 2015    Label:, 
Assalamualaikum, salam pengusaha.....
               Di pagi hari yang masih gelap membiru, mahasiswa Umar Usman sudah bersiap-siap  di pelataran kampus tercinta. Walaupun masih ada yang tertidur sambil duduk, tapi dari situlah persiapan fisik yang mumpuni siap diuji. Bagi yang tidak mempersiapkan fisiknya dengan cukup maka dia akan tereliminasi dalam pengertian dia tidak akan kuat. Dengan kondisi fisik yang cukup maka dia akan kuat hingga finish. Kegiatan yang sudah dilaksanakan pada batch sebelumnya ini cukup membuat kita penasaran, karena tempat yang belum diketahui. Tapi kita harus menjalankan kegiatan ini dengan semangat karena kita adalah pengusaha tangguh. Seperti kata Pak Parni, pengusaha adalah makhluk paling tangguh yang siap menghadapi halang rintang dimana saja dan kapan saja.
               Ketika sampai ditempat tujuan, kita melaksanakan upacara pembukaan dengan kemampuan baris berbaris seadanya. Segera setelah upacara fisik kita pun diuji dengan jalan jongkok. Walau begitu, semangat kami sebagai pengusaha tidak luntur begitu saja. Halang rintang yang kami hadapi terus berlanjut. Ujian demi ujian kami lewati meski sudah ada yang tereliminasi. untuk terus men-charge semangat, kami selalu melantunkan yel-yel kesayangan kami. Walaupun kita terbagi menjadi beberapa tim tetapi yel-yel adalah satu hal yang menyatukan kami, when ever and where ever we are.
               Halang Rintang Mini atau bisa disebut HR Mini adalah tantangan yang cukup menghalau. Tapi ingat, jangan melihat sesuatu dari luarnya. Ternyata nama tidak sesuai dengan tantangannya. Karena yang dimaksud mini disini bukan sesuai dengan takaran kita, maksud mini disini adalah ukuran para tentara yang masih sangat pemula. Tapi tenang, tidak ada kata menyerah dalam kamus pengusaha, begitulah prinsip kami. Tanpa keberanian kita hanya bisa diam ditempat dan tidak berani melangkah lebih jauh.
               Di malam hari kami pun tidak diberi waktu istirahat. Jurit malam adalah tantangan terakhir pada hari pertama. Kita dituntut untuk menjaga rahasia yang berupa kalimat penting dari apapun dan siapapun. Medannya pun juga menegangkan, hutan yang hanya berpenghuni binatang-binatang yang kami tidak tahu seberapa bahayanya. Pada jurit malam kali ini, kita harus melewati semua pos yang tersedia. Dan tibanya kita disetiap pos itu bukanlah sesuatu yang melegakan hati, karena disetiap pos kita pasti ditodong dengan pertanyaan yang membingungkan. Disaat pertanyaan tidak terjawab, maka push up adalah imbalannya. Tapi dari sinilah kekompakan adalah kunci sebenarnya.
               Usai menjalani jurit malam, kita diperbolehkan istirahat selama 3 jam. Dari perjalanan kita seharian penuh ini, kita mendapatkan pelajaran. Kekompakan suatu tim akan mempermudah segala urusan, begitu pula bisnis. Tanpa kerjasama bisnis tidak akan berjalan mulus.
               Sekian pengalaman kita dihari pertama military camp, untuk hari kedua bisa dibaca pada artikel selanjutnya. Wassalam.  


salam
Kaya Berkah Berlimpah
Hanief Arrosyadi
Team Umar 009

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map