Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha



By  umar 009     Kamis, September 10, 2015    Label:, 




Ingin jadi Pengusaha sukses??
Kampus Bisnis Umar Usman Jawabannya

Untuk kawan-kawan yang saat ini masih merasa bingung untuk mencari tempat kuliah yang tidak hanya bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang bisnis, tapi juga bisa menghasilkan uang (iya...uang looh) ini dia ada kampus keren yang namannya Kampus Bisnis Umar Usman. Kampus ini di dirikan tahun 2011 merupakan hasil kerjasama Ippho Santosa(Pakar Otak Kanan yang ilmu-ilmunya dahsyat looh ) Dengan Dompet Dhuafa. Kampus ini di tujukan bagi para calon pengusaha (baik yg muda atau yang sudah berumur klo tidak mau di bilang tua he,,he,,) yang haus akan ilmu bisnis yang tidak akan  di temukan di kampus lain.
Pendidikannya menitikberatkan pada Praktek langsung,oleh sebab itu hampir 70%  materi kurikulum selama 1 tahun lebih banyak praktek terjun langsung ke lapangan,sisanya 30% teori yang di sampaikan langsung dari pebisnis yang telah sukses di bidangnya masing-masing . Keistimewaan lain dari kampus ini adalah materi bisnis yang tidak hanya yang sifatnya duniawi tapi di sini juga di ajarkan trik bisnis akhirat,jadi mengelola bisnis duniawi dengan maksimal untuk dapat manfaat akhirat,yaitu berkah dari Allah SWT sehingga nilai bisnis duniawi saling menguatkan dengan nilai ajaran agama islam.Adanya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang luar biasa di kampus ini juga menjadi salah satu point plus yang akan di rasakan para mahasiswanya.
Kampus yang beralamat di Gedung Philanthropy Building Buncit Raya, Jalan Warung Jati Barat Ujung Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan  Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 hingga tahun 2015 ini sudah ada 3 angkatan. Untuk tahun ini awal perkuliahan di mulai tanggal 1 September 2015 merupakan angkatan Batch#3 .Masa kuliah selama 1 tahun dengan waktu perkuliahan hanya 3 kali pertemuan perminggu yaitu senin,selasa dan rabu. Mahasiswa pun di biasakan memulai perkuliahan dengan semangat dengan menyanyikan Mars Umar Usman dan Umar Usman Culture.Kemudian di lanjutkan dengan menghafal Surat Ar-Rahman Atau membaca Al-Quran 1 Juz untuk yang sudah hafal Surat Ar-Rahman.                   
Pada hari senin tanggal 7 september 2015 sebagai pembuka awal perkuliahan para mahasiswa baru (Maba) yang biasa di panggil dengan sapaa BOSS di berikan materi tentang Konsep kuliah 1 tahun jadi pengusaha serta Kurikulum 2015 yang disampaikan oleh Mr. Joss selaku wakil rektor Umar Usman. Materi selama 1 tahun ternyata benar-benar Fuul dengan tantangan karena kami para maba nantinya akan benar-benar harus bekerja keras dan keluar tenaga ekstra serta di tantang untuk lebih kreatif lagi dalam menyelesaikan tugas. Berikut ni tabel ringkasan materi selama satu semester awal .

Bulan
Materi
September 2015
Basic  Entrepreneurship (Martikulasi)
Oktober 2015
Bisnis kompetisi
November 2015
Basic Marketing
Desember 2015
Basic Project Collaboration
Januari 2016
Business Conversation
Februari 2016
Bisnis Clinic
             
Melihat materi-materi yang akan kami terima selama semester awal tampaknya akan ada banyak keseruan dan kerja cerdas yang mesti kami lakukan para maba batch #3 umumnya, khususnya kami kelompok umarusma009 harus mengeluarkan kreatifitas ekstra untuk mempersiapkan diri masing-masing bos serta membentuk kekompakan kelompok dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut .Untuk setiap bulannya akan di adakan kompetisi di mana selalu ada reward untuk kelompok pemenang dan punishment untuk kelompok-kelompok yang kalah,pastinya reward yang di berikan sangat menggiurkan.Makin sulit kompetisi makin berharga rewardnya.

Doakan kami para bos-bos tetap semangat dan sungguh-sungguh menyelesaikan masa perkuliahan selama 1 tahun penuh dan bisa keluar sebagai pemenang sejati yang bisa membuktikan pada diri kami masing-masing bahwa kami layak di sebut sebagai pengusaha sukses dunia akhirat. SEMANGAAAT..... ; ) 


















Kaya Berkah Berlimpah

ARIANTI DEWI

Team Umar 009

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map