SUKSES BISNIS DIMULAI DARI DIRI DAN IBADAH



By  umar 009     Jumat, September 25, 2015    Label:, 


Salam cinta untukmu pembaca setia blog kami, Umar 009!
Kali ini penulis yang merupakan anggota Umar 009 akan berbagi ilmunya sedikit yang didapatkan dari tokoh luar biasa yakni Mas Mono!
Nama tersebut tentu tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner ayam. Ayam bakar mas Mono yang fenomenal dengan ownernya yang terkenal gigih dan pantang menyerah. Bernama lengkap Agus Pramono yang biasa di sapa Mas Mono tersebut hanya berbekal ijazah SMA. Mas Mono berhijrah dari Madiun ke Jakarta pada tahun 1994. Mengawali perjuangannya dengan menjadi office boy (OB) dan berjualan pisang keliling. Barulah pada tahun 2001 Mas Mono memulai usaha ayam bakarnya.

Pada awal ia merintis usaha kaki lima ayam bakar kalasannya, ia memulai dengan modal 5 ekor ayam. Ia berdagang menggunakan gerobak dan mendorongnya mengelilingi bundaran HI Jakarta.
Selain terkenal dengan kegigihannya dalam menjalankan usahanya, Mas Mono juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, religius, dan suka belajar.
Salah satu hadits favoritnya adalah,
 “Dimana saya mengajar disitulah saya belajar” (HR Ibnu Maya)
Mas Mono mengikuti kajian lebih dari sholat sunnah 100 kali. Kemudian pada tahun 2007 ia sering mengikuti kegiatan seminar khususnya seminar bisnis. Kegiatan tersebut ia lakukan tentu untuk mengisi otaknya dengan pengetahuan dan wawasan bisnis yang lebih luas.
Dalam kelas kami, beliau menyebutkan kunci suksesnya dalam membangun dan mengembangkan usahanya hingga sebesar ini. Kunci suksenya antara lain: sholat dhuha, ladang dakwah (bisnis), Sholat tahajud, berbakti kepada orang tua, dan fokus pada tujuan atau target.
Tidak hanya untuk dirinya sendiri, beliau juga mencanangkan ‘spiritual company’ bagi para karyawannya. Absen karyawan sholat dhuha, setoran hafalan surat-surat pendek, serta umroh bareng karyawan.

Berkat kegigihannya dalam berdagang serta amalan-amalan sunnah yang ia lakukan, sekarang usahanya maju pesat dan berkembang. Dalam satu hari ia dapat menjual tak kurang dari 600 ekor ayam. Selain itu kini ia memiliki kurang lebih 15 outlet yang tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota besar lainnya. Bahkan yang penulis ketahui sekarang beliau sedang dalam proses membuka cabang di Malaysia. Luar biasa!

“Orang pintar kalah dengan orang tekun, orang tekun bisa tekan (sampe)” –ujar mas mono.

Jika ditanya mengenai arti sukses, beliau mengatakan sukses adalah orang yang mencintai pekerjaannya. Dengan kata lain orang sukses adalah orang yang mampu dengan hatinya mencintai pekerjaannya. 

“Bekerja merupakan bagian dari proses. Nikmati semua proses, karena sesungguhnya proses itu nikmat. Simpan rasa kegagalan dan ceritakan dengan bangga saat anda SUKSES!!!
~Mas Mono~

Salam Sukses, Berkah Berlimpah..

Boss Annisa

About umar 009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pengunjung

Flag Counter

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Map